Villco Coffee, coffee truck pertama di bengkulu

Villco Coffee, gerai kopi Bengkulu dengan konsep Coffee Truck pertama di Bengkulu

Bicara tentang Bengkulu biasanya identik dengan Pantai Panjang, Benteng Fort Malrborough, Rumah Pengasingan Soekarno, dan Kopi Bengkulu. Suatu sore saya sedang menyusuri jalanan di pinggir Pantai Panjang, tiba-tiba mata saya tertuju pada sebuah mobil vw combi yang terparkir disisi jalan sebelum Bengkulu Indah Mall. Design dan warna krem coklat mobil tersebut membuat saya berniat untuk menghampirinya.

villco coffee

Wah ternyata VW Combi ini adalah sebuah Coffe Truck milik Villco Coffee. Mobil rakitan Jerman ini telah ditata ulang sedemikian rupa sehingga menjadi coffee truck oleh pemiliknya, Ibu Eva. Villco Coffee menyediakan berbagai macam jenis minuman berbahan dasar kopi seperti : Coffe Latte, Cappucino, Espresso, Long Black, Americano, dan masih banyak lagi lainnya. Kontan saya memesan Ice Coffee Latte karena saat itu cuaca di Bengkulu cukup panas. Dengan cekatan sang barista membuatkan pesanan saya.

Sluurrpp, ah terasa nikmatnya kopi yang mengalir dalam tenggorokan saya. Sambil menikmati Coffee Latte, saya berbincang dengan Ibu Eva Setia Trisilia pemilik dari Villco Coffee. Menurut beliau, Villco Coffee sudah didirikan sejak setahun yang lalu dengan cita-cita untuk membantu meningkatkan taraf hidup petani kopi di Bengkulu serta mengenalkan kopi Bengkulu ke pasar dunia.

Selain Ice Coffee Latte, saya juga memesan affogato yang yummy ini
Selain Ice Coffee Latte, saya juga memesan affogato yang yummy ini

Selain Lampung dan Sumatera Selatan, Bengkulu cukup dikenal sebagai daerah sentra penghasil kopi. Menurut Ibu Eva kualitas biji kopi yang diolah petani di kecamatan Kabawetan mampu bersaing dengan kopi lainnya dari berbagai daerah sentra kopi di Indoneisa. β€œBahkan kopi arabika yang diolah petani di Kepahiang mendapatkan status excelent dari Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia,” ujar wanita yang biasa dipanggil bunda Eva tersebut.

Tidak hanya menyediakan minuman dan makanan yang siap santap, Villco Coffee juga menyediakan produk kopi arabika dan robusta dalam kemasan yang bisa dijadikan oleh-oleh atau bisa kamu sajikan sendiri di rumah. Nah kalo kamu berkunjung ke Bengkulu jangan lupa untuk datang dan nikmati langsung kopi arabika dan robustanya Villco Coffee yang berada di Pantai Panjang sebelah Bengkulu Indah Mall. Mereka buka dari pukul 15:00-22:00 wib kecuali hari senin (libur)

Kopi arabica dan robusta spesial dari Villco Coffee yang bisa anda beli.
Kopi arabica dan robusta spesial dari Villco Coffee yang bisa anda beli.

Contact Villco Coffee

Gerai : Jl Pariwisata Pantai Panjang (sebelah Bengkulu Indah Mall)

FB : Villco Bengkulu

IG : @VillcoBengkulu

 

(Visited 110 times, 1 visits today)

23 opinions on “Villco Coffee, gerai kopi Bengkulu dengan konsep Coffee Truck pertama di Bengkulu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *