Oppo Selfie Tour de Lampung with F5 capture the real you

OPPO F5 memang cocok buat traveler (liputan OPPO Selfie Tour di Lampung)

Kamu seorang vlogger, blogger, atau traveller? Kamu suka selfie atau mungkin menjalankan beberapa aplikasi bersamaan dalam satu waktu? Nah, saya mau kasih tau kalo hp ini sangat cocok buat kamu, yup… smartphone Oppo F5 series.

Hari Selasa yang lalu saya berkesempatan hadir di acara Oppo Selfie Tour with F5 yang diselenggarakan oleh Detik Event di Meeting Room Ocean View, Hotel Novotel Lampung. Acara ini dibuat untuk memperkenalkan hp Oppo F5 kepada para blogger yang hadir. Acara ini menghadirkan beberapa pembicara seperti : Bapak Aryo Meidianto Aji (Public Relation dari Oppo Indonesia), Melissa Bonauli dari Detik Travel, Fahmi dari DetikInet, dan Kristian dari yangcanggih.com.

Oppo selfie tour di Lampung
Oppo selfie tour di Lampung

Acara dimulai dengan perkenalan dan kuis sederhana yang melibatkan para peserta yang hadir. Kemudian Bapak Aryo Meidianto memaparkan tentang kelebihan yang dimiliki oleh Oppo F5. Selanjutnya mas Fahmi dari detikInet membagikan pengalamannya menggunakan kamera Oppo F5 untuk swafoto dan vlogging sementara mbak Bona dari Detik Travel membagi pengalaman kemudahannya mengabadikan momen-momen selama travelling dengan menggunakan Oppo F5. Setelah itu mas Kristian mempresentasikan fitur yang dimiliki oleh perangkat F5 Youth.

Wefie dulu ah bareng Chelsea Islan :p
Wefie dulu ah bareng Chelsea Islan :p

Peserta yang hadir di acara ini dipersilakan untuk mencoba sendiri perangkat Oppo F5 sehingga tahu apa kelebihannya, berikut ini adalah fitur-fitur yang terdapat dalam Oppo F5 yang menarik buat saya :

Capture the real you

Sebagai vendor smartphone yang menjadi Selfie Expert and Leader, Oppo memanjakan pencinta selfie dengan produk terbarunya ini. Vendor smartphone asal china ini menyematkan teknologi Artificial Intelligence Beauty Recognition pada kameranya dengan lebih dari 254 titik pengenalan wajah sehingga menghasilkan efek photo atau video yang sangat natural. Β Kamera depannya memiliki sensor sebesar 20 MP f/2.0 sementara kamera belakangnya sebesar 16 MP f/1.8. Photo yang dihasilkan menjadi lebih natural dan detil.

Mbak Bonna dan Tapis Blogger selfie menggunakan Oppo F5
Mbak Bonna dan Tapis Blogger selfie menggunakan Oppo F5

Kids Space

Fitur kids space ini pasti disukai oleh para orang tua, termasuk saya yang memiliki dua orang anak kecil. Fitur ini memudahkan orang tua untuk mengontrol aplikasi apa saja yang bisa digunakan oleh anak-anak di smartphone Oppo F5 dan tidak perlu takut anak-anak secara tidak sengaja menghapus data atau aplikasi yang ada di handphone.

Full Screen Display

Oppo F5 menghadirkan layar besar 6 inci dengan rasio 18:9 sehingga menampilkan visual lebih luas. Dengan resolusi full HD+ yang memiliki 2160×1080 piksel dan kerapatan layar mencapai 401 ppi dapat menciptakan pengalaman visual menakjubkan dari layar besar yang pas pada genggaman tangan.

Seorang spg sedang menjelaskan tentang kelebihan smartphone OPPO F5 kepada peserta Oppo selfie Tour
Seorang spg sedang menjelaskan tentang kelebihan smartphone OPPO F5 kepada peserta Oppo selfie Tour

Face Unlock

Face Unlock adalah salah satu fitur favorit saya, cukup dengan mengarahkan Oppo F5 di depan wajah kita maka layar smartphone akan terbuka dalam waktu kurang dari 2 detik. Selain fitur face unlock, Oppo F5 juga dilengkapi sistem keamanan untuk menjaga privasi anda dengan menggunakan sidik jari atau pola kunci layar.

Game Acceleration Smooth Optimization

Buat para penggemar game terutama game AOV, maka smartphone ini sangat cocok buat anda. Dibekali SoC MediaTek Helio P23 dengan prosesor Octa-core 2.5 GHz dan GPU Mali-G71 MP2 serta RAM besar (4 GB pada Oppo F5 dan 6 GB pada Oppo F5 6GB) membuat semua applikasi dapat berjalan lebih cepat dan lancar. Oppo telah melakukan kerjasama dengan game MOBA Arena of Valor sehingga game ini dapat dijalankan lebih optimal pada perangkat Oppo F5. Saat mengaktifkan High Frame Rates Mode pada game AOV dan fitur Game Acceleration pada Oppo F5, maka pemain bisa mendapatkan frame rate diatas 30 fps hingga 60 fps, main game AOV jadi lancar deh.

perangkat Oppo F5 6GB
perangkat Oppo F5 6GB

Hold of Distractions while playing game

Ketika kita sedang bermain game di handphone tiba-tiba ada panggilan masuk, maka akan muncul notifikasi (tidak otomatis menutup game yang sedang berjalan). Jika kita terima panggilan masuk tersebut akan langsung tersambung ke speaker phone dan game yang sedang kita mainkan tetap berjalan, canggih ya !

Split the Views

Buat kamu-kamu yang suka menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan bisa jadi fitur ini akan berguna banget untuk kamu. Dengan fitur ini, kamu bisa membagi tampilan layar menjadi dua untuk menampilkan aplikasi yang sedang kamu gunakan. Jadi, nonton youtube sambil membalas chat di whatsapp jadi lebih mudah, asik kan!

O-share memudahkan untuk berbagi data

Memindahkan data dari satu hp ke hp yang lain sekarang menjadi lebih mudah dengan O-Share. Oppo F5 memiliki fitur Oppo share yang memudahkan kita untuk berbagi data ke sesama pengguna Oppo tanpa menggunakan internet atau teknologi bluetooth.

Para penanya yang mendapatkan goodie bag berfoto bareng dengan pembicara
Para penanya yang mendapatkan goodie bag berfoto bareng dengan pembicara

Di akhir acara ada pembagian door prize berupa 1 unit Oppo F5, wiih asik ya. Kemudian para peserta diberikan goodie bag dari Detik Event dan dipersilakan untuk menikmati hidangan makan malam yang telah disediakan. Setelah mencoba sendiri Oppo F5, saya jadi ingin mengupgrade HP Oppo F1+ ke Oppo F5 apalagi melihat warna merahnya yang menggoda tapi apakah saya bisa berpaling dari Raisa ke Chelsea Islan? Hahaha…. Kesimpulan saya, Oppo F5 adalah teman yang tepat untuk travelling dan vlogging.

Β Berikut sedikit video tentang keriaan acara OPPO Selfie Tour with F5 di Lampung

(Visited 61 times, 1 visits today)

26 opinions on “OPPO F5 memang cocok buat traveler (liputan OPPO Selfie Tour di Lampung)”

  1. Widih… makin mupeng sama oppo F5, yang penting capture the real you… jangan sampe deh abis foto, upload di IG temen2 pada gak kenalin gara2 cantik/ganteng-nya super maksimal… hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *