The Oskars with Ernest Prakasa at Setengah Jalan Tour

Menunggu dua jam, penggemar Ernest terpuaskan

“Yah, Ernest mau datang ke Bengkulu loh” pekik istri saya sambil memperliatkan sebuah postingan instagram di layar ponselnya. Saya sudah tau akan kemana arah pembicaraan selanjutnya. “Kita nonton yuk!” rayunya sambil merangkul lengan saya yang gak kekar-kekar amat itu :p. “Ok, kita lihat nanti ya” ujar saya sambil meneruskan membaca buku yang saya pegang. Terlihat raut kecewa di wajahnya yang berusaha disembunyikan dengan mengalihkan pandangan kembali ke layar ponselnya.

Keesokan hari, tanpa sepengetahuannya saya telah memesan 2 tiket VIP pertunjukan ½ jalan Ernest Prakasa. Sengaja banget memang mau bikin kejutan buat istri saya secara dia itu fans beratnya Koh Ernest. Berbekal dua buah tiket yang saya pesan via Standupindo Bengkulu, saya pun pulang ke rumah sambil senyum-senyum sendiri. Sudah terbayang bagaimana reaksi istri saya nanti begitu tau saya sudah memiliki tiket shownya Ernest padahal semalam saya bersikap sok acuh. Benar saja begitu mendapatkan tiket tersebut istri saya langsung sumringah, hahaha.

Rayi at Setengah Jalan Tour

Berselang 2 minggu akhirnya waktu  yang ditunggu-tunggu pun tiba, “Yeaaa, bisa liat Ernest Prakasa” mungkin hal itu yang ada di benak istri saya, hahaha… Sempet bingung juga sih karena kita harus membawa dua bayi ke acara stand up comedy. Ada keraguan, duh nanti kalo anak-anak rewel gimana ya? Duh nanti kalo ini, duh nanti kalo itu.. Akhirnya ya udah dibawa aja deh toh kita juga gak mungkin menitipkan mereka karena gak punya saudara di Bengkulu.

“Kalo seandainya anak-anak rawel nanti biar aku bawa mereka keluar ruangan, kamu stay aja nonton Ernest, aku tungguin diluar” ujar saya kepada istri. Ah so sweet banget, mungkin ada yang berpikiran seperti itu. Maaf, Anda akan kecewa! Alasan utama saya mau melakukan hal itu bukan karena rasa sayang saya terhadap istri, bukan… Tapi lebih kepada gak rela aja gua udah ngeluarin duit buat beli tiket VIP tapi nontonnya juga cuma ½ jalan, masa gara-gara nama shownya ½ jalan trus nontonnya ikut-ikutan ½ jalan juga? Hahaha….

Penonton setengah jalan Ernest Prakasa berdesak-desakan di depan pintu
Penonton setengah jalan Ernest Prakasa berdesak-desakan di depan pintu

Show yang sedianya dimulai pukul 15:30 akhirnya tertunda selama kurang lebih 2 jam dikarenakan molornya acara yang sebelumnya menggunakan ruangan yang sama. Penonton yang sudah berdatangan ke venue sejak pukul 14:00 mulai resah dan berdesak-desakan di depan gate. Akhirnya show pun dimulai pukul 17:35 wib dengan menampilkan dua orang komika lokal sebagai opening act.

Dasar emang rejeki, saya dan istri yang sempat duduk terpisah dikarenakan masuk ke ruangan paling akhir malah bisa menduduki kursi vip pas di depan panggung karena ada beberapa penonton yang memilih untuk pulang. Setelah penampilan dua komika lokal, show dilanjutkan dengan performance dari Aci Resti pemenang SUCA 2 (Stand Up Comedy Academy). Gadis berusia 19 tahun ini berhasil mengocok perut penonton selama 30 menit.

The Oskars with Aci Resti

Selepas break sholat maghrib, Ernest pun masuk ke ruangan acara yang disambut dengan histeria penonton. Rasa lelah menanti selama dua jam pun seketika hilang mendengarkan bit-bit yang dilontarkan oleh Ernest.  Beberapa kali Ernest mengeluarkan joke secara spontan untuk memperkuat lawakan yang sedang diceritakannya, seperti ketika dia mendengar suara anak saya berteriak “Aaaa..” “Nah persis kayak gitu tuh ekspresi gua waktu itu, aaaa….”sahut Ernest yang langsung disambut dengan gelak tawa para penonton.

                                  Ernest Prasaka, stand up setengah jalan bengkulutour setengah jalan bengkulu

Secara keseluruhan penampilan Ernest di Bengkulu yang sekaligus sebagai penutup Tour ½ jalan semalam benar-benar pecah dan berhasil memuaskan penonton yang memadati ruangan Hamilton di Hotel The Madeline, Bengkulu. Acungan jempol juga perlu diberikan kepada panitia yang berkali-kali meminta maaf atas ketidaknyamanan dan keterlambatan show walau sebetulnya bukan sepenuhnya kesalahan panitia.

Di akhir acara Ernest mempersilakan saya dan istri untuk berphoto bersama dengan dia terlebih dahulu dibandingkan penonton yang lain. Capek tapi bahagia, thanks koh Ernest dan Stand Up Indo Bengkulu 🙂

The Oskars with Ernest Prakasa

 

(Visited 123 times, 1 visits today)

8 opinions on “Menunggu dua jam, penggemar Ernest terpuaskan”

  1. wahhh josss banget ini mah mas, maren kami galau mau hadir kopdar atau nonton ernest, tapi akhirnya malam sebelumnya mutusin kopdar dulu deh hehehe…maybe rekan2 nanti yg nonton bisa share video perform nya ernest juga dunk hehehe, salam kenal mas

    1. Sebetulnya waktunya pas banget sih mas, selesai kopdar masih bisa buat nonton Ernest tapi kemaren saya ada kegiatan lain siangnya jadi gak ikutan kopdar. Kalo video perform kayaknya gak bakalan ada mas, soalnya dilarang untuk merekam hehehe. Salam kenal juga mas Prio

  2. jahhh kudet saya wkwkwkwkw, padahal keren nih si ernest klo lagi perform. Untuk dapet foto ya mas, jadi biar ga semulus tiket vip hati istrinya masih seneng juga hehhehe bisa foto bareng idolanya

  3. Pengalaman seru dan tak terlupakan… saya cuka eh suka nonton stand up comedy, tapi lebih ngefans ke cak lontong atau arie kriting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *