Mendadak mocca

Mendadak Mocca

Waktu sudah menunjukkan pukul  7 lewat 15 ketika kami bergegas meninggalkan salah satu pusat perbelanjaan di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Hari itu adalah hari minggu tanggal 18 November 2018. Saya pun memacu mobil agar segera sampai di rumah . Mengingat besok hari Senin lebih baik cepat sampai rumah dan istirahat, pikir saya.

 Ketika melewati gedung  Arkadia Green Park saya melihat banner besar Mocca (band), lalu saya bilang ke istri saya , “ Kayaknya hari ini ada Mocca deh di gedung itu “ sambil menunjuk gedung Arkadia.

Mendadak Mocca TheOskars (4)

“Oh ya? Sudah lama ya kita gak lihat Mocca.” timpal istri saya yang segera membuka gawainya dan mencoba mencari informasi mengenai jadwal pertunjukan Mocca. “ Eh, iya Yah! Bener nih Mocca main di sana malam ini “ sahutnya lagi dengan sangat antusias.

“ Jam berapa? Mau ke sana gak? “ usul saya mengingat istri saya adalah seorang Swinging Friends (panggilan untuk fansnya Mocca). “ Kapan sih terakhir kali kita nonton mereka? “ tanya istri saya. “ 3 tahun lalu di Alam Wawai Eco Park Lampung waktu Rayi belum ada “ jawab saya.

“ Sudah lama juga ya, nonton yuk! “ pinta istri saya

“ Ayo aja tapi aku sandal jepitan gak papa ya! “ sahut saya yang memang hanya menggunakan sandal jepit dan kaos karena saya pikir tadinya hanya mau belanja saja. “Gpp!” jawab istri saya cepat.

Segera saja saya arahkan mobil memutar kembali ke arah TB Simatupang menuju ke gedung Arkadia. Sesampai di sana, istri saya dengan sigap menanyakan acara Mocca tersebut ke satpam yang bertugas. Ternyata Mocca berada di sana dalam rangka peluncuran De Entrance Arkadia, sebuah tempat hang out baru yang menghadirkan merek ritel F & B’s, daily needs store dan toko lainnya serta dilengkapi dengan fasilitas seperti outdoor balcony, pedestrian dan area jogging yang terintegrasi dengan perkantoran Arkadia Green Park.

Mendadak Mocca TheOskars (2)

Kami pun segera menuju ke lokasi acara yang berada di bagian belakang gedung. Sudah cukup ramai penonton yang hadir, tentunya dengan pakaian yang rapih sementara saya cuma pakai kaos, celana pendek, dan sandal jepit ha ha ha..  Ah peduli amat pikir saya, toh ini acara gratis dan siapa saja boleh masuk ke arena acara ini. Menonton Mocca gratis, mana mungkin saya bisa menolaknya (dasar sobat MissQueen begitu pasti pikir kalian) ha ha ha…

Panggung utama terletak di taman belakang yang terdapat kolam ikan besar di tengah-tengahnya dan tempat duduk permanen menyerupai amfiteater menghadap panggung.  Karena penonton tidak terlalu padat dan memang suasana acaranya dibuat santai sehingga banyak terdapat ruang kosong di sana sini yang dapat digunakan anak-anak untuk bermain. Ini bukan kali pertamanya Ryuu menonton konser, sejak bayi  ia sudah terbiasa ikut saya manggung. Kebetulan sekali konser band pertama yang didatangi Ryuu adalah konsernya Mocca 3 tahun lalu saat ia masih berumur 1 tahun jadi wajar saja dia seperti bernostalgia ketika melihat Mocca berada di atas panggung.

Joget ke sana kemari, sesekali bernyanyi menirukan Arina ( vokalis Mocca ) sementara si adik pura-pura meniup terompet mengikuti irama musik. Awalnya sempat terbesit sedikit kekhawatiran ketika ingin membawa mereka menonton konser musik tetapi melihat mereka begitu menikmati alunan musik Mocca saya pun jadi tenang. Oh ya kalo teman-teman ada yang ingin membawa anaknya menonton konser musik juga bisa baca tips saya di sini 🙂

Mendadak Mocca TheOskars (3)

“ Do what you wanna do! “

“ Do what you wanna do… “ teriak penonton dengan kompak. Yang membuat saya amaze bukan karena kekompakan penonton tetapi karena Ryuu juga ikut meneriakan kalimat yang sama. Wow sudah hapal aja nih anak dengan lagu ini. Dia meminta saya untuk menggendongnya di atas kepala saya, kemudian ikut bernyanyi dan menggoyangkan badan bersama dengan penonton dewasa lainnya. Ha ha ha… selera musik kamu ok juga nak.

Sayangnya waktu semakin malam, kami pun memutuskan untuk pulang walau pun Mocca belum menyelesaikan konsernya. Puas banget malam itu akhirnya bisa menonton lagi band kesayangan saya dan istri. Saya pun menekan pedal gas, mengarahkan mobil untuk segera menuju rumah sambil diiringi nyanyian, “ Do what you wanna do… Say what you wanna say… do what you wanna do… don’t be afraid!” dari bibir comelnya Ryuu.

Mendadak Mocca TheOskars (1)

(Visited 25 times, 1 visits today)

4 opinions on “Mendadak Mocca”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *