grab car di bengkulu

Mencoba Grab Car di kota Bengkulu

Hallo guys sudah tahu belum kalo sekarang taksi online grab car sudah masuk ke wilayah kota Bengkulu? Ok, kali ini saya akan menuliskan pengalaman saya pertama kali menggunakan grab car di kota Bengkulu.

Jam sudah menunjukan pukul 08.20 WIB saat saya baru saja selesai memasang sekitar seratus bendera merah putih kecil yang disambungkan dengan tali antara rumah saya dan rumah tetangga. Sekali-kali ikutan membuat semarak suasana 17-an bersama tetangga lah hehehe… Karena sudah mepet dengan waktu janjian bersama teman-teman blogger, akhirnya saya memutuskan untuk mengorder taksi menggunakan applikasi grab car.

Baca juga : Merayakan hari kemerdekaan di Pulau Tikus bersama Blogger Bengkulu

 

Dalam waktu kurang dari satu menit notifikasi muncul di layar ponsel saya yang menyatakan bahwa sudah ada taksi yang akan menjemput saya. Sesaat kemudian ponsel saya berdering, ah ternyata dari mas driver yang akan menjemput saya, padahal ngarepnya perempuan hahaha. Setelah menjelaskan lokasi penjemputan kepada driver, saya segera bergegas menyiapkan perlengkapan yang akan saya bawa ke pulau Tikus bersama blogger Bengkulu.

Menurut penuturan dari mas Hengky (driver grab car yang saya tumpangi), rata-rata penumpang yang menggunakan grab car di Bengkulu masih berasal dari luar kota Bengkulu. Hal ini bisa disebabkan karena penduduk lokal Bengkulu lebih suka menggunakan mobil pribadi atau bisa juga banyak yang belum tahu kalo grab car sudah masuk ke kota Bengkulu. Dalam sehari, mas Hengky pernah mendapatkan 10 costumer pengguna jasa taksi onlinenya. Kebanyakan memang dijemput di hotel untuk diantarkan ke bandara.

Ketika saya mencoba aplikasi grab Car, saya melihat di layar hanya terdapat 3 driver yang berada di dekat saya tetapi menurut pengakuan mas Hengky saat ini sudah ada 60 driver yang bergabung dalam grab car di kota Bengkulu. Masih terbuka lebar kesempatan bagi siapa pun yang ingin ikut bergabung dengan grab Car. Syaratnya cukup melampirkan fotocopy KTP, SIM, STNK, dan SKCK. Untuk mobil yang digunakannya wajib diproduksi tahun 2011 dan seterusnya.

Sepertinya seru juga ya jadi driver taksi online ini bisa ketemu banyak karakter orang yang berbeda-beda. Nah kalo kamu berminat untuk bergabung menjadi driver grab car, langsung saja datang ke Hotel Sinar Sport di jalan Soeprapto.

Sekarang kalo mau kemana-mana di kota Bengkulu dan tidak ada kendaraan, tinggal buka applikasi grab car aja. Tentukan tujuan dan lokasi penjemputan kamu, nanti akan muncul jumlah biaya yang perlu kamu bayarkan. Tinggal klik book untuk memesan grab car. Tunggu applikasi menemukan driver untuk kamu, jika sudah maka tinggal menunggu dijemput saja deh. Simple kan?

Sekarang mau jalan-jalan kemana kita? 🙂

grab car where are you going
Buka applikasi grab car dan tentukan tujuan kamu dengan mengisi pada kolom where are you going?
ongkos grab car
Setelah itu akan muncul biaya yang perlu kamu bayar. Klik book untuk mengorder taksi kamu, gampang kan?
(Visited 51 times, 1 visits today)

10 opinions on “Mencoba Grab Car di kota Bengkulu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *