logo lelang langka

Jual koleksimu di Lelang Langka

“Wah banyak juga barang yang sudah tidak terpakai di kamar ini”, ujar saya kepada istri. “Iya, mau dikemanain ya Yah barang-barang ini?” lanjut istri saya. Pernah gak kamu mengalami hal yang sama dengan saya? Memiliki banyak barang bekas yang masih layak pakai tapi bingung mau ditaruh dimana lagi.

Berangkat dari hal itu saya berniat untuk menjual barang-barang tersebut dengan melakukan garage sale. Saya mulai memilah-milah barang sesuai dengan jenisnya, ada buku, pakaian, dan barang-barang koleksi lainnya. Setelah itu saya mulai mempromosikan garage sale tersebut ke teman-teman saya melalui applikasi pesan dan media sosial. Banyak yang tertarik untuk membeli barang-barang saya dan bahkan ada juga yang mau menitipkan barangnya untuk ikut dijual di garage sale  tersebut.

Lelang Langka

Saya berfikir, seandainya ada sebuah applikasi khusus yang bisa digunakan untuk menjalankan transaksi jual beli barang-barang kolektor dan dapat melakukan promosi melalui berbagai macam saluran. Munculah ide untuk membuat applikasi yang akan saya beri nama Lelang Langka. Apa sih keunggulannya applikasi ini?

Applikasi ini akan memperbolehkan pemilik barang (penjual) untuk menjual barang secara langsung atau melakukan lelang atas barang tersebut. Jika barang yang dimiliki adalah barang koleksi terbatas maka melakukan lelang adalah pilihan yang tepat. Pengguna Lelang Langka dapat melakukan penawaran atas barang tersebut. Penawar dengan tawaran tertinggi pada saat waktu lelang habis yang berhak untuk menebus barang tersebut.

Oh iya, ide ini saya ikut sertakan dalam lomba Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC)  (IWIC) yang tahun ini merupakan tahun penyelenggaraannya yang ke-11.

IWIC 11

IWIC11 ada beberapa kategori:

  1. Professional / Developer / programmer.
  2. Beginner / awam.
  3. Women and girls.
  4. Kids and Teens.

Nah IWIC11 mengkompetisikan untuk ide dan aplikasi dibidang Entertainment, Utility, Media (social media, chatting, ebook) dan juga Special Needs. Para peserta dapat membuat ide dan aplikasi untuk sistem operasi Android, iOs, serta Windows Mobile. Untuk ikutan lomba ini kamu tinggal mengisi form pendaftaran disini. Yuk ikutan lombanya siapa tahu kamu yang jadi pemenangnya.

(Visited 18 times, 1 visits today)

4 opinions on “Jual koleksimu di Lelang Langka”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *