Presiden Obama setelah pensiun

Ini kegiatan Obama setelah tidak lagi menjadi Presiden

Ini Kegiatan Obama Setelah Tidak Lagi Menjadi Presiden – Setelah menjabat selama 2 periode, Barrack Obama , Presiden Amerika Serikat (AS) kini turun dari jabatannya dan digantikan oleh Presiden terpilih Donald Trump. Presiden Amerika ke-44 ini memiliki nama asli Barack Hussein Obama yang lahir di tahun 1961.

Orang yang pernah menjabat kepala negara ini memang terlihat cukup bijaksana dan sangat berbakat dalam pekerjaannya tersebut, namun pernahkah anda berpikir apa yang ia lakukan setelah ia tidak menjabat lagi sebagai presiden?? Ya, pertanyaan itu tentu ada di benak kita semua.

obama membaca buku

Obama yang berusia 55 tahun ini mengatakan bahwa setelah ia turun jabatan dari Presiden AS, ia akan melakukan kegiatan dimana dia dapat menolong orang banyak dengan cara sendiri. Jika dilihat dari pengalamannya, memang Barrack Obama adalah seorang yang memiliki jiwa sosial tinggi.

Di sebuah wawancara TV, obama mengatakan bahwa ia akan melakukan hal yang ingin ia lakukan yaitu membantu orang lain.

“Saya akan kembali pada pekerjaan yang sebelumnya saya lakukan, yaitu mencari jalan untuk menolong orang banyak. Menolong generasi muda mendapat pendidikan, menolong orang untuk mendapat pekerjaan hingga mencoba untuk membuat bisnis di lingkungan yang belum banyak bisnis. Itulah pekerjaan yang benar-benar saya sukai,”Ujar mantan presiden AS itu..

Ia juga mengatakan bahwa, turun jabatan malah memberikan dia keuntungan karena dia dapat dengan lebih mudah melakukan hal-hal yang penting untuk ia lakukan.

“Keuntungan menjadi mantan presiden ialah dimana anda tetap bisa berkontribusi di dalam suatu hal walaupun anda sudah tak dalam jabatan formal lagi, karena itu saya bisa lebih mudah melakukan agenda-agenda yang saya akan lakukan.” ucap Obama.

Ia juga sempat menulis memoar-memoar politik yang memang sudah cukup membantunya dan dapat menambah penghasilan. 2 memoarnya yang cukup terkenal berjudul The Audacity Of Hope dan Dreams Of My Father.

The Audacity of hope buku obama

Ada banyak orang yang memperkirakan bahwa mantan Presiden ini akan bisa mengikuti jejak presiden yang sebelumnya, salah satu penulis buku terkenal, Burton Kaufman mengatakan bahwa nantinya obama akan berpidato dan membantu dalam upaya kemanusiaan yang juga telah dia rangkai dan dia catat.

Beberapa petinggi AS mengatakan bahwa karir Obama akan terus menjulang karena ia turun jabatan di masa-masa popularitasnya sedang naik tinggi, ia juga memang sangat berbakat dalam hal menulis.
Banyak penulis yang mengatakan bahwa nantinya Obama akan menjadi salah satu orang yang menulis buku-buku inspiratif.

Obama juga mengatakan bahwa ia ingin sekali melakukan kegiatan seperti dulu, untuk itu ia ingin kembali mengajar lagi di universitas. Ia mengatakan bahwa ia suka dengan hukum, untuk itu ia ingin mengajarkan hukum kepada murid-muridnya. Obama juga mengatakan bahwa ia sangat rindu rasanya mengajar dan bisa bercengkrama dengan murid-muridnya.

Obama sedang bermain Kite Surf (Photo : The Guardian )
Obama sedang bermain Kite Surf (Photo : The Guardian )

Dan satu hal yang pasti setelah tidak menjadi Presiden lagi, Obama dapat melakukan hal-hal yang tidak mudah dilakukannya ketika dia menjabat sebagai seorang Presiden, seperti bermain selancar yang baru-baru ini saja dilakukannya. Terlihat sekali wajah ceria Presiden Obama ketika bermain “kitesurf” di pulau Necker milik Richard Branson, pemilik maskapai Virgin Air. “Selama delapan tahun terakhir, dia (Obama) tidak memiliki kesempatan untuk berselancar atau melakukan kegiatan yang dia sukai,” ucap Branson. Well, sekarang setelah pensiun dari jabatan Presiden tentu saja Obama memiliki banyak waktu untuk melakukan kegiatan apa saja yang dia sukai. Kita tunggu saja apa lagi yang akan dilakukan oleh mantan Presiden Obama di masa pensiunnya 🙂

Obama sedang berliburan
Obama sedang berliburan

 

(Visited 28 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *