Indosat Ooredoo pastikan jaringan lancar saat Ramadhan dan Lebaran.

Google Adsense Here

Dalam beberapa hari ke depan kita sudah akan memasuki bulan suci Ramadhan. Apa saja persiapan yang sudah kamu lakukan untuk menyambutnya? Mungkin ada yang mulai melakukan puasa Sunnah, ada yang memperbanyak sholat malam, ada yang mulai mencicil untuk mengkhatamkam Al-Qur’an, dan masih banyak lainnya.

Ramadhan adalah bulan yang paling saya tunggu-tunggu. Kenapa? Karena di bulan ini ibadah tuh rasanya lancar banget, kamu juga merasakan hal yang sama gak? Yang biasanya mau sholat dzuhur masih mikirin makan siang, jadi gak perlu mikirin lagi kan? Hahaha… Yang biasanya sulit buat bangun malam jadi terbiasa bangun malam. Mudah-mudahan sih Ramadhan kali ini juga bisa lancar ibadahnya, aamiin.

Google Adsense Here

Bagi masyarakat Indonesia ada tradisi yang dilakukan di bulan Ramadhan dan Lebaran, yaitu mudik. Rasanya suasana Ramadhan dan Lebaran memang tidak afdol jika tidak bisa berkumpul bersama keluarga. Tetapi karena berbagai macam hal tidak semua dari kita yang bisa melakukan mudik. Untungnya saat ini teknologi telekomunikasi sudah canggih, kita bisa berkomunikasi dengan kerabat yang jauh melalui video call. Melihat trend yang terjadi, diperkirakan kebutuhan komunikasi akan meningkat hingga 20-30% dari normalnya saat Ramadhan dan puncaknya pada H-3 hingga H+3 Lebaran.

Teleconference drive test Indosat Ooredoo di 5 kota secara serentak

Oleh karena itu Indosat Ooredoo sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia berkomitmen untuk dapat terus melayani pelanggan dan masyarakat di bulan Ramadhan dan Lebaran melalui kesiapan layanan dan jaringan telekomunikasi agar masyarakat tetap dapat berkomunikasi dengan lancar dan baik, sesuai strategi perusahaan LEAD dalam memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan melalui pembangunan jaringan berkualitas video yang kompetitif. Dalam rangka menguji kesiapan jaringan Indosat Ooredoo pada tanggal 25 April 2019 yang lalu dilakukanlah drive test di 5 kota secara serentak, yaitu Padang (Sumatera Barat), Solo (Jawa Tengah), Malang (Jawa Timur), Banjarmasin (Kalimantan Selatan), dan Makassar (Sulawesi Selatan).

Kenapa 5 kota ini yang dipilih untuk dilakukan drive test jaringan? Kelima kota ini merepresentasikan kantong-kantong mudik yang memiliki potensi tinggi terjadinya kepadatan tujuan mudik dan kenaikan trafik telekomunikasi cukup tinggi. Alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan untuk ikut melakukan drive test di Kota Makassar. Drive test dilakukan di beberapa spot keramaian, seperti Bandara Sultan Hasanuddin, Pelabuhan Soekarno Hatta, Pantai Losari, Masjid Al Markaz, Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat. Ada beberapa fokus uji jaringan Indosat Ooredoo yang dilakukan, mulai dari speed test, 4G Coverage, Streaming tanpa buffering, dan Video Call.

Uji coba jaringan Indosat Ooredoo di Pantai Losari

Ketika mendarat di Bandara Udara Sultan Hasanuddin Makassar, kami langsung melakukan speed test dan didapatkan kecepatan download hingga 53 Mbps. Kemudian kami melanjutkan perjalanan menggunakan bus yang sudah disiapkan oleh tim Indosat Ooredoo. Selama perjalanan kami merasakan langsung akses internet, melakukan streaming youtube, dan video call dengan teman-teman di kota lain. Hasilnya terlihat pada peta perjalanan berwarna hijau tua yang menunjukan kualitas jaringan 4G paling baik. Di lokasi wisata Pantai Losari kecepatan 4G Plus Indosat Ooredoo maksimal mencapai 93,0 Mbps. Untuk video call dan streaming youtube berjalan dengan lancar tanpa buffering bahkan untuk video kualitas 4K.

Secara keseluruhan dari hasil pengetesan menunjukan bahwa jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo telah menjangkau 80% populasi masyarakat di Sulawesi Selatan, dibandingkan tahun lalu yang hanya menjangkau 41% saja. Hal ini disebabkan investasi yang dilakukan Indosat Ooredoo dengan menambah jumlah BTS di wilayah ini hingga 5,6 kali lipat.

So, buat kamu pelanggan setia Indosat Ooredoo tidak perlu takut kehilangan momen terbaik saat streaming video, melakukan video call, dan aktivitas komunikasi lainnya karena jaringan Indosat Ooredoo sudah siap memberikan layanan terbaiknya untuk kamu.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Google Adsense Here