milad bobe

Banjir hadiah diacara milad blogger Bengkulu

Wajah-wajah ceria terlihat dari wajah para blogger yang menghadiri acara Milad Blogger Bengkulu. Bertempat di Villco Coffee Pantai Panjang 30 Juli 2017, Komunitas Blogger Bengkulu merayakan miladnya yang pertama. Acara yang dimulai pada pukul 16:00 WIB ini juga dihadiri oleh Bapak Eddy Prawisnu Kepala Dinas Komunikasi, informasi, dan statistik (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu serta perwakilan dari Media Center Pemprov Bengkulu. Walaupun sempat diguyur hujan yang cukup deras tetapi para blogger asal Bengkulu tetap antusias mengikuti acara puncak milad Bobe ini.

Banyaknya hadiah di acara Milad Blogger Bengkulu
Banyak hadiah di acara Milad Blogger Bengkulu

Saya pun tidak mau ketinggalan untuk ikut serta merayakan ulang tahun komunitas ini. Blogger Bengkulu pertama kali terbentuk pada tanggal 1 Juli 2016 tepatnya pada saat acara Kompasiana di Hotel Grande. Ketika pertama kali pindah ke Kota Bengkulu, saya langsung mencari info mengenai komunitas blogger di Bengkulu. Akhirnya melalui akun jejaring sosial facebook saya berhasil menemukan komunitas Blogger Bengkulu atau yang biasa disebut Bobe ini.

Pemotongan tumpeng milad Blogger Bengkulu
Pemotongan tumpeng milad Blogger Bengkulu

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Blogger Bengkulu yaitu mbak Milda yang menjelaskan sejarah singkat terbentuknya Blogger Bengkulu serta peranan yang bisa diambil oleh blogger dalam mempromosikan wisata dan produk-produk UKM asal Bengkulu. Hal ini mendapatkan dukungan dari Bapak Eddy Prawisnu yang mengharapkan dengan adanya komunitas blogger Bengkulu ini, dapat menarik minat orang untuk datang ke Bengkulu. Dalam sambutannya yang diikuti dengan acara pemotongan tumpeng Milad pertama komunitas Blogger Bengkulu, Kadis Diskominfotik Provinsi Bengkulu mengatakan, β€œPerlu kerja sama diantara kita, kita isi kekosongan, yang tidak baik kita tinggalkan, yang baik kita ambil. Semoga di milad 1 blogger Bengkulu ini dapat lebih baik dan dapat mempromosikan Bengkulu lebih baik lagi”.

Yeay dapat hadiah dari Bobe
Yeay dapat hadiah dari Bobe

Setelah pemotongan tumpeng, acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para blogger yang memenangi beberapa nominasi yang telah disiapkan oleh panitia. Alhamdulillah saya pun memenangkan hadiah kaos dari wonderful Bengkulu sebagai pemenang atas live event Bobe berbagi yang diadakan pada saat bulan Ramadhan lalu. Berikut nama para blogger yang memenangi beberapa kriteria nominasi Blogger Bengkulu award :

  1. Mbak Mildaini sebagai Bintang #MenulisSerempak
  2. Relinda Puspita sebagai Bintang One Week One Post (OWOP)
  3. Piter Julius Vero sebagai Jagoan Kopdar
  4. Ria Mustika Fasha sebagai Blogger muda berprestasi
  5. Elvi Ansori sebagai Promising Bobe
  6. Betria Agnesti sebagai Promising Bobe
  7. Mildaini sebagai Top Nomination

Selain pemenang nominasi dan kuis live event, hadirin dimanjakan dengan berbagai macam doorprice dan voucher dari Villco Coffee serta sponsor lainnya. Acara pun diakhiri dengan photo bersama seluruh hadirin dan tamu undangan. Seru, satu kata yang bisa menggambarkan kegiatan Milad Blogger Bengkulu yang pertama ini dan sudah pasti hal ini menambah semangat saya untuk terus belajar agar dapat menyajikan tulisan yang berkualitas.

Tulisan ini untuk menjawab tantangan #MenulisSerempak dari Blogger Bengkulu dengan tema #PuncakMilad1BloggerBengkulu

(Visited 61 times, 1 visits today)

31 opinions on “Banjir hadiah diacara milad blogger Bengkulu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *