Andakah suami keren itu-

Andakah suami keren itu?

Andakah suami keren itu?

Membaca judul dari buku ini membuat saya sedikit tertohok dan bertanya-tanya pada diri saya sendiri, apakah saya sudah menjadi suami yang keren? Suami yang menjalankan peranannya sebagai kepala keluarga dengan baik?

Awalnya buku ini kami (saya dan istri) beli untuk kami hadiahkan kepada Papa mertua saya yang akan berulang tahun tanggal 27 Juni nanti, tetapi istri saya meminta untuk saya membacanya terlebih dahulu. Sedikit ada rasa denial pada diri saya sebelum membaca isi dari buku ini, apa iya saya perlu membaca buku ini? Masa sih saya belum menjadi suami yang keren? Rasa denial inilah yang membuat saya agak malas membacanya, tapi saya pikir why not? Tidak ada ruginya untuk mengetahui isi buku ini kok?

Dan dugaan saya bener, isi buku ini memang keren, saya selesai membacanya tuntas sampai halaman terakhir dalam waktu sekitar 2 jam. Buku “Andakah Suami Keren itu?” karya bapak Yahya Djuanda ini sangat asik untuk dibaca, bahasa penyampaiannya yang lugas membuat saya tidak berhenti membaca, setiap selesai membaca satu bab ada rasa penasaran kira-kira bab selanjutnya akan berisi apa.

Sebelum menulis review ini, saya sudah meminta ijin kepada bapak Yahya Djuanda secara personal melalui email untuk mengutip beberapa bagian isi dari buku “Andakah Suami Keren itu?” dan beliau mengijinkannya. Review ini saya tulis karena menurut saya setiap pria, suami dan seorang ayah perlu untuk membaca buku ini, karena buku ini dapat membuka wawasan kita tentang bagaimana sih sebenarnya peranan Suami itu? Apakah kita sudah menjalankan peran kita sebagai Suami dan seorang Ayah dengan baik?

Well, jujur saja buku ini telah membuka mata dan pikiran saya ternyata ada beberapa hal dalam kehidupan saya yang perlu diperbaiki dan saya sangat berterima kasih kepada bapak Yahya Djuanda yang telah menulis buku ini juga kepada istri saya yang sudah meminta saya untuk membaca buku ini. Mungkin buku ini diilhami dari maraknya kasus perceraian yang terjadi di Indonesia, baik itu dari kalangan artis maupun rakyat biasa. Media masa yang memblow up perceraian para artis sudah pasti berandil besar dalam membuat stigma bahwa saat ini perceraian adalah hal yang lumrah dan sudah biasa.

Kutipan dari buku Andakah suami keren itu
Kutipan dari buku Andakah suami keren itu

Sebetulnya apa sih yang bikin orang bercerai?

Tidak cocok? Loh padahal ketika awal menikah kan cocok-cocok saja, kenapa sekarang bisa jadi tidak cocok?

Masalah finansial? Suami dan istri tidak memahami peranan mereka masing-masing, dan masih banyak hal lainnya yang menjadi penyebab perceraian. Dari sekian banyak penyebab perceraian tersebut ternyata inti permasalahannya ada pada peranan suami sebagai kepala keluarga. Jika suami dapat menjalankan peranannya sebagai Kepala Keluarga, sebagai Ayah untuk anaknya, dan sebagai pasangan bagi istrinya maka penyebab-penyebab perceraian diatas dapat dihindari. Ternyata menjadi suami dan kepala keluarga itu tidak mudah loh, tapi buku ini dapat memberikan sedikit gambaran bagaimana sosok Kepala Keluarga, Seorang Ayah, dan Suami yang ideal dalam menjalankan kehidupan rumah tangga. Buku “Andakah Suami Keren itu?”; karya bapak Yahya Djuanda yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo; menawarkan 16 langkah praktis suami keren, membawa keharmonisan bagi pasangan modern seperti Anda. Saya merekomendasikan buku ini untuk dibaca oleh semua pria, seorang suami, seorang ayah dan calon ayah. 17 bab yang ditawarkan dalam buku ini telah memberikan gambaran yang jelas untuk saya bagaimana harusnya saya bertindak sebagai seorang Ayah, seorang Suami, sekaligus sebagai Captain dari sebuah kapal bernama rumah tangga.

buku andakah suami keren itu

Sebuah paragraph favorite saya di buku “Andakah Suami Keren itu?” adalah seperti ini :

Kesetiaan adalah pilihan. Kesetiaan bukan sebuah situasi yang suatu saat dapat kita laksanakan dan di saat lain dapat tidak kita laksanakan. Kesetiaan membutuhkan keteguhan hati, membutuhkan komitmen.”

Coba deh anda baca buku ini dan jawab pertanyaan berikut….

Andakah Suami Keren itu?

(Visited 29 times, 1 visits today)

4 opinions on “Andakah suami keren itu?”

    1. iya bagus nih mas, kalo boleh saya merekomendasikan satu buku lagi coba cari buku Catatan Ayah ASI mas hehehe…
      salam kenal juga 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *