spider Man Homecoming poster

7 alat canggih di kostum Spiderman Homecoming

Apa jadinya jika kostum Spiderman dilengkapi dengan fasilitas canggih seperti kostum Iron-man? Kalo kamu sudah nonton film Spiderman : Homecoming pasti sudah lihat kan bagaimana canggihnya kostum yang digunakan oleh Peter Parker. Sebetulnya kostum ini sudah digunakan sejak film Captain America : Civil War. Kostum ini adalah pemberian Tony Stark, sayangnya Tony telah menanamkan chip pelacak pada kostum ini sehingga memudahkan dia mengetahui keberadaan Spiderman dan apa yang dilakukannya. Nah, kali ini theOskars.com akan membahas tentang 7 alat canggih yang ada di kostum Spiderman, apa saja itu? Simak pembahasannya berikut ini :

  1. Asisten Pribadi

Seperti kostum Ironman yang dapat dikendalikan oleh Jarvis, kostum Spiderman juga memiliki asisten pribadi yang diberi nama Karen. Just A Rather Very Intelligent System atau yang biasa disingkat J.A.R.V.I.S merupakan komputer inteligen artifisial buatan Tony Starks yang dapat melakukan banyak hal sesuai dengan perintah Tony Starks. Di film Spiderman Homecoming, kostum yang digunakan Peter Parker ditambahkan komputer inteligen mirip Jarvis didalamnya. Bedanya, jika Jarvis mengeluarkan suara pria maka Karen mengeluarkan suara wanita. Karen dapat memberikan pilihan alat apa yang ingin digunakan oleh Peter Parker bahkan bisa menjadi teman curhat juga loh, hahaha.

Spider Drone (spider man Homecoming)
photo diambil dari artistswork.uk
  1. Spider-drone

Saya paling suka dengan yang satu ini. Logo Spiderman yang berada di bagian dada kostum dapat berubah menjadi robot laba-laba kecil yang berfungsi sebagai drone. Spider-drone ini dapat memantau situasi wilayah yang diinginkan oleh Spiderman.

photo ini diambil dari Comicbook.com
photo ini diambil dari Comicbook.com
  1. Menu pilihan jaring

Spiderman tentunya identik dengan jaring laba-laba yang keluar dari alat yang terpasang pada tangannya. Nah gimana jadinya kalo terdapat berbagai macam pilihan jaring yang dapat keluar dari tangannya Spiderman. Terdapat 576 menu pilihan jaring yang dapat digunakan oleh Spiderman beberapa diantaranya adalah : granat jaring, jaring listrik, tembakan jaring beruntun, jaring dua arah, dan jaring memantul.

  1. Mode Pengintaian Canggih

Ketika mode pengintaian canggih ini diaktifkan, maka Spiderman dapat mendengarkan percakapan lawannya dari jarak jauh. Biasanya Spider-drone juga akan aktif secara otomatis untuk membantu Spiderman melakukan pengintaian wilayah disekitarnya.

web wings Spider Man
photo diambil dari Yahoo.com
  1. Web Wings

Satu lagi yang baru dikostum Spiderman buatan Tony Stark ini terdapat sayap pada sisi tubuh dan lengan yang dapat dikembangkan pada saat dibutuhkan. Alat ini digunakan Spiderman ketika dia melakukan aksi melompati helikopter di atas Monumen Independence Day.

  1. Combat mode

Ketika Spiderman menghadapi musuhnya maka Karen akan bertanya apakah Peter mau mengaktifkan menu tempur. Hebatnya ketika menu ini diaktifkan terdapat pilihan senjata pukulan langsung mematikan. Tentu saja Spiderman tidak akan memilih menu tersebut karena dapat membunuh lawannya seketika.

photo diambil dari Comicbook.com
photo diambil dari Comicbook.com
  1. Surveillance Mode

Kostum Spiderman ini juga memiliki Surveillance Mode, hal ini ditandai dengan berubah-ubahnya mata pada topeng Spiderman.

Nah itu dia 7 alat canggih pada kostum Spiderman Homecoming, sebetulnya diakhir film Tony Stark memperlihatkan satu lagi kostum Spiderman yang lebih canggih, sayangnya belum diketahui apakah kostum ini akan digunakan oleh Spiderman atau tidak di film berikutnya. Ending film Spiderman Homecoming juga memberikan tanda bahwa Spiderman akan bergabung dalam tim The Avengers. Nah bagaimana ya keseruan selanjutnya? Akankah Tony Stark tetap merekrut Spiderman ke dalam The Avengers atau membiarkan Peter Parker tetap menjadi “Friendly Neighbourhood”? Kita tunggu aja deh kelanjutan filmnya 🙂

 

(Visited 24 times, 1 visits today)

8 opinions on “7 alat canggih di kostum Spiderman Homecoming”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *